Skip to content

terima kasih 2010..(refleksi hidup selama 1 tahun)

Desember 31, 2010

tanpa terasa tahun 2010 akan segera berakhir, semua orang menyambut hal tersebut dengan gembira. banyak cara yang mereka gunakan untuk melakukan “pesta pisah sambut” pergantian tahun. ada yang merayakan bersama keluarga, jalan-jalan bersama pacar, bakar jagung, meniup terompet di atas jembatan dan lain sebagainya. satu hal yang sering menjadi kebiasaanku yaitu nonton tv di malam tahun baru, biasanya sih acaranya bagus-bagus (lumayan untuk hiburan).

terima kasih..!!!mungkin itu kata- kata yang bisa ucapkan selama pergantian tahun karena  hampir di setiap waktu selalu timbul “pelajaran -pelajaran” baru . pelajaran penting yang memberikan sebuah pengalaman baru terhadap kita. sama seperti manusia yang dilahirkan unik  yang tidak akan sama setiap orang, begitu pula kejadian yang kita hadapi . bervariasi bentuknya dan memberi pelajaran yang berharga bagi kita. bagiku hal itu sangat penting untuk mendewasakan diriku,  semakin pelik suatu masalah semakin membutuhkan penyelesaian terbaik dari kita. kadang kita merasa tidak sanggup untuk menerima itu, tapi yakinlah tuhan tidak akan memberikan ujian melebihi dari kemampuan kita. satu prinsip yang selalu aku pegang bahwa setiap ujian yang ada, adalah hal yang tidak bisa dihindari melainkan harus dihadapi.

belajar dari kedewasaan para suporter sepakbola Indonesia, meskipun timnas gagal meraih trofi untuk dipersembahkan terhadap negeri ini tapi tidak melunturkan cinta mereka terhadap timnas. dukungan terus mereka berikan agar timnas semakin baik dan terbaik. lihat bagaimana betapa tertibnya mereka ketika pertandingan telah usai, tidak ada hal- hal yang berujung anarki yang akan mencederai sportivitas. hal itu menunjukkan bahwa kita semakin menuju ke arah yang positif. urusan trofi mungkin hanya menunggu waktu.

aku sadari masih banyak pe-er yang mesti diselesaikan, banyak kewajiban yang masih terlalaikan baik sebagai anak, mahasiswa, dan sebagai warga. tapi hal itu tidak akan menjadi beban selama kita bekerja ikhlas dalam melaksanakannya. satu kata petuah yang selalu aku ingat adalah “jika di suatu waktu nanti kau mendapati dirimu mati, akankah kau bangga melihat perbuatanmu di dunia??”, sebuah pertanyaan besar untuk diriku yang belum ada apa-apanya. melalui momentum pergantian tahun ini, mari kita renungkan sejauh apa yang telah kita perbuat dari berbagai posisi yang kita geluti. bila belum maksimal, yakinkan pada diri untuk berbuat yang terbaik di tahun yang baru ini. setelah kita kta refleksikan apa yang telah diperbuat, kita songsong 2011 dengan penuh keyakinan!!!!

 

TERIMA KASIH 2010 DAN SELAMAT DATANG 2011….!!!!

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: