Skip to content

IMS crew 2010-2011

Juni 20, 2010

Tanggal 18 juni 2010, seluruh rekan-rekan teknik sipil yang terpilih sebagai awak inti berkumpul. seperti biasa, sekretariat IMS di jurusan teknik sipil dijadikan sebagai tempat pertemuan. rapat pertama ini membahas tentang beberapa program kerja teranyar, dan penyatuan visi misi para anggota. Sebuah hal yang penting, mengingat sebuah organisasi haruslah memiliki kesatuan pemikiran supaya tidak terjadi ketimpangan saat berjalannya nanti.

beberapa program anyar telah dipersiapkan, untuk kemajuan IMS dan mahasiswa teknik sipil itu sendiri.Do’akan agar IMS tetap dapat menjadi sarana yang tepat untuk seluruh civitas akademika teknik sipil baik dari segi kreativitas, organisasi, ataupun solidaritas..hidup sipil..!!!!!berikut susunan kepengurusannya  :

SUSUNAN KEPENGURUSAN IKATAN MAHASISWA SIPIL (IMS)

PERIODE 2010-2011

ketua umum : Rio Bagus Librany (TS 07)

sekretaris umum : Ali Kamil (TS 07)

Bendahara umum : Adelya (TS 07)

ka.dept. pendidikan : Charles Tanzil (TS 07)

ka.dept. kerohanian : Anthony Costa (TS 08)

ka.dept. dana dan usaha : Andrie Wiratama (TS 08)

ka.dept kesekretariatan : Elnigra (TS 09)

ka.dept PSDM : Yogi Dinata (TS 07)

ka.dept Olahraga dan Seni : Rean F Airlangga (TS 07)

ka.dept Infokom :Mgs.Corry TP (TS 07)

ka.dept keputrian : Tri Endah (TS 07)

ka.dept Humas : Fajar Setiawan (TS 07)

Koordinator mahasiswa sipil palembang (KMSP) : Dian P Apriadi (TS 07 Bukit)

Iklan

piala dunia 2010 untuk….??

Juni 20, 2010

Sudah hampir 1 minggu lebih kita disuguhi pertandingan sepak bola kelas dunia, suatu hal yang langka mengingat piala dunia hanya diselenggarakan 4 tahun sekali. Layaknya sebuah turnamen atau kompetisi, setiap orang pasti memiliki jagoannya masing-masing. apakah itu la furia roja Spanyol, tim samba brazil, atau die panzer jerman.ok, saatnya kita analisis lagi tim-tim tersebut yang menjadi unggulan di beberapa rumah taruhan,setelah melalui beberapa partai piala dunia.

Spanyol

salah satu tim yang paling diunggulkan di piala dunia, mengingat mereka adalah juara piala eropa 2008 dengan segudang rekor. apalagi tim ini didukung peringkat FIFA yang menduduki peringkat teratas. tapi saat tim ini melalui pertandingan pertamanya di piala dunia, mereka justru kesulitan dan keok 0-1 dari swiss. hal ini dapat kita cermati, bahwa beban mental untuk jadi juara sangat berat ditanggung tim matador tuntutan itulah yang membuat mereka tidak bermain lepas.

Brazil

Meski bermain kurang bagus di PD 2006, tapi brazil menunjukkan tajinya di piala konfederasi 2009 dengan menggenggam trofi tersebut. orang-orang sebenarnya mulai kecewa dengan permainan brazil, mengingat mereka meninggalkan permainan jogo bonito dan beralih ke permainan efektivitas. hasilny cukup luar biasa, meski tidak cantik tapi membunuh. pertandingan pertama berhasil diraup,setelah mengalahkan korut dengan skor tipis 2-1.walau memang mereka menghadapi kesulitan menghadapi pertahanan rapat dan semangat pantang menyerah ala korea utara, tapi brazil tetap menunjukkan mental juaranya.

Jerman

Pertandingan perdana mereka lalui dengan luar biasa, skor 4-0 lawan australia menunjukkan kelas mereka sebagai tim yang dijuluki spesialis turnamen. pemain muda jerman memberikan sinyal yang positif, dikarenakan sebelum piala dunia digelar banyak yang ragu dengan tim ini. namun ujian akhirnya datang juga, di pertandingan kedua mereka berhasil dijinakkan tim serbia dengan skor 1-0 apalagi ini diperparah dengan kartu merahnya miroslav klose.

yupz, piala dunia kali ini memang tidak dapat diprediksi dengan mulus..satu hal yang bisa kita pertimbangkan lagi adalah faktor non-teknis.fakta menunjukkan tim-tim juara akan bergantian antara zona eropa dengan zona amerika selatan, siklus ini telah berlangsung sejak PD tahun 1962. bila merujuk hal ini, kans brazil tetaplah besar karena ini adalah giliran tim amerika selatan setelah PD 2006 dijuarai italy yang notebene tim dari zona eropa.

Namun,piala dunia tetaplah piala dunia yang tetap memberikan kejutan, semua bisa terjadi jika semua tim mampu memberikan perjuangan yang hebat dan mental yang kuat selama piala dunia.argentina, inggris, meksiko bahkan korsel masih memiliki peluang asal dapat menjaga konsistensinya. hal inilah yang paling kita tunggu dari piala dunia…waka-waka

daftar nilai struktur bangunan tinggi (u/ angkatan 2007)

Juni 17, 2010
  • ADELYA                                                    A
  • ROLLAN FERANCIA KOMAJI             A
  • CHARLES TANZIL                                 A
  • PUTRI BELLA SARI                              A
  • RIO H                                                       B
  • UTARI SRIWIJAYA MINAKA            A
  • NITA ANGGRAINI                               A
  • YAN ADIARTA KAHAR                       A
  • A RIYADINAL R                                    B
  • MARISA INARNI SORAYA                B
  • YUNIA TRIASNITA                             A
  • RODO RIZKI SIREGAR                       A
  • KOMALA SARI                                      B
  • FIKRI YUAN DILLA                              A
  • OKA HERINTO SILALAHI                  B
  • THERESIA Y P                                       B
  • PRISKA K P                                            A
  • RICKY ARIANTO                                  A
  • FARLYN TAMHARI GULTOM           B

1 Tugas tlah berkurang….

Juni 16, 2010

alhamdulillah…..

kata pertama yang terucap, setelah 1 tugas yang diberikan tlah selesai. yupz…tugas akhir Mata kuliah struktur baja 2,akhirnya usai….setelah menghadap dosen yang bersangkutan, menunggu dari pukul 1 siang hingga jam 11 malam, menunggu antrean asistensi….akhirnya tugas selesai di acc…(horeeeee).

betapa senangnya hati ini, mengingat tugas ini baru aq kerjakan hampir seminggu yang lalu trus mendapat kabar ada revisi dikarenakan ada kesalahan dalam penggunaan code.2 malam aq coba selesaikan revisinya….alhamdulillah selesai juga.walau sangat ngantuk,buat tidak tidur untuk berapa malam..tapi world cup 2010 berhasil sedikit mengurangi rasa itu…rasanya luar biasa, nonton bola emang lebih ampuh daripada minum kopi…heheh(menurutku loh…)

buat rekan2 q di jurusan teknik sipil UNSRI, trims ya buat bantuannya yang udah mau sharing masalah control dalam code, pemilihan profil & rumus yang sesuai dengan austeel…buat priska,kokom…ampe theres..yang aq gangguin malem2 buat dpnjem laporanny (sorry yo res..hoho)..,buat mbak diah, asisten q yang keren abiz…& pak anis,selaku dosen pengasuh mata kuliah yang tlah mau memberi masukan serta filosofi dalam perencanaan…..

jadwaL SP telah keluar

Juni 12, 2010

weizz….rekan-rekan teknik sipil UNSRI seluruh angkatan…ini kabar yang telah kita tunggu-tunggu, jadwal semester pendek tahun ajaran 2010 telah keluar. bisa langsung di download jadwalnya di sipil.ftunsri.ac.id….saya berikan linkny :

http://www.sipil.ft.unsri.ac.id/?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=36

bravo sipil!!!!!

AK-47

lomba kuda-kuda UGM 2010 part 2

Juni 11, 2010

tanggal 24 mei 2010 adalah suasana perlombaan dimulai, pukul 9 acara pembukaan dimulai bertempat di ruang sidang JTSL FT UGM sekaligus technical meeting perlombaan

dewan juri memberikan penjelasan

bergantian peserta melakukan pertanyaan tentang teknis lomba, sesuatu yang wajar mengingat peserta pasti ingin memberikan yang terbaik untuk kompetisi ini. setelah hampir satu jam TM, peserta diberikan masa istirahat untuk ishoma sekaligus mempersiapkan diri memulai perakitan kuda-kuda

foto bareng all pesertafoto bareng peserta kuda2

walau suasana kompetisi, peserta tetap terlihat membaur satu sama lain apalagi kalau udah ada sesi foto ( maklum supaya eksis), gak keliatan lagi dari universitas mana.pokoknya hidup sipil deh…

tepat pukul 1 siang, kegiatan perakitan dimulai. seluruh tim segera bersiap di lokasi yang telah ditetapkan. waktu 4 jam diberikan untuk merakit kuda-kuda, sayang untuk sesi ini foto- foto tidak dapat ditampilkan mengingat kita sedang dalam pembuatan kuda-kuda.

setelah melalui waktu yang lumayan panjang kuda- kuda yang dibuat akhirnya kelar, berikut beberapa tim yang ikut serta dalam kompetisi ini :

UNTIRTA team….nih timnya ojan dkk, salah satu hal yang bikin saya salut adalah anggota tim mereka ada yang cewek..luar biasa,emang udah zamannya emansipasi (ayo cewek sipil unsri..siapa yang berani)

tim dari universitas hasanudin makassar ini sama kayak rekan dari untirta, ada anggota ceweknya. tim ini adalah salah satu yang menyelesaikan kuda-kuda lebih cepat dari waktunya.

wah yang ini,yang ga sempet ketemu dengan sang empunya. kAlo ga salah ini dari universitas muhammadyah surakarta..ini juga yang selesai duluan..makanya kita ga sempet ketemu…laen kali foto bareng dulu ya!!!,hehehe..

ini dia salah satu tim juaranya. dari universitas gadjah mada..pada kesempatan ini mereka mendapat peringkat runner-up di bawah universitas maranatha bandung..jujur ini adalah tim yang saya favoritkan juara, dikarenakan struktur kuda-kuda yang mereka buat sangat ringan yaitu sekitar 400 gr,tapi mampu menahan beban sampai 215 kg….suatu pencapaian yang hebat..selamat ya rekan2

yupz…sekilas tentang lomba kuda2 ugm 2010 ini, semoga ini menjadi cambuk buat rekan-rekan teknik sipil UNSRI terutama saya khususnya biar bisa berprestasi lagi di kompetisi-kompetisi selanjutnya.

Baca selanjutnya…

LOMBA RANCANG KUDA-KUDA UGM 2010 part 1

Juni 11, 2010
tags: , ,

tanggal 23 mei 2010 merupakan tanggal yang akan selalu aku ingat di dalam benakku…mengapa???sebab itu hari pertama kalinya aku menginjakkan di kota yogyakarta. walau bukan dalam suasana liburan, melainkan untuk menunaikan tugas negara (cie..bahasanya)..

yaa…pada kesempatan kali ini, kami dari tim teknik sipil unsri beranggotakan saya,juki dan riyadinal berangkat untuk mengikuti lomba kuda-kuda yang diadakan di UGM.

walau pada akhirnya belum berhasil merebut juara, tapi kami tetap puas. apalagi ini lomba pertama kami (moga2 aja..di kesempatan yg lain bisa meraih juara..aamiin). pengalaman yang luar biasa sangat aku peroleh khususnya, sampai-sampai aku harus berkata dalam benakku ,”ternyata ilmu ini belum seberapa dari rekan2 universitas lain??”

walau terdengar penuh dengan nada-nada rendah diri, tapi itulah kenyataannya. semoga ini menjadi cambuk untuk lebih berprestasi kedepannya.maju terus teknik sipil unsri!!!!